Selamat Datang.....!!!!

Semoga blog ini bermanfaat bagi yang mengunjunginya...

zona iklan

Selasa, 06 September 2011

Info Daftar Yayasan (Penyalur) Pembantu... Siapa tahu anda membutuhkannya... Tapi anda tetap harus hati-hati...

     Sebelum Lebaran biasanya pembantu kita (bagi yang punya) minta ijin pulang ke kampung halamannya. Itu sudah biasa terjadi. Nah, masalahnya kadang-kadang pembantu kita tersebut memutuskan untuk tidak kembali lagi bekerja pada kita. Mungkin dengan alasan yang beraneka ragam, contoh : mau menikah (tidak kembali ke jakarta lagi); sudah tidak mau bekerja lagi; atau dapat pekerjaan lain di kampung; dll.

     Tapi ada pula yang kembali ke jakarta dengan membawa teman-temannya (pendatang baru) yang ingin bekerja sebagai pembantu di jakarta.  Pendatang baru tersebut mungkin pesanan orang lain, tapi ada pula pendatang baru tersebut ditampung atau sengaja didatangkan oleh Yayasan-Yayasan Penyalur Pembantu di Jakarta.  Yayasan-yayasan ini memang bergerak dalam bidang jasa penyalur pembantu bagi orang-orang yang membutuhkan jasa pembantu. Sehingga yang membutuhkan jasa pembantu tidak perlu susah-susah mencarinya.

     Namun, bagi orang yang membutuhkan jasa pembantu dari yayasan-yayasan penyalur pembantu harus berhati-hati, karena tidak jarang terdengar kabar berita kalau sering terjadi praktek penipuan di bidang ini. Jadi, anda  harus lebih berhati-hati (waspada), Cek dulu dengan seksama dan cari informasi yang sebanyak-banyaknya mengenai yayasan tersebut.

Berikut daftar yayasan penyalur pembantu rumah tangga (PRT):
  1. LPK Mitra Bunda, telp. 021-6254425/26. Lokasi di daerah Hayam Wuruk. Biaya pengambilan Rp. 700.000,-. Gaji per bulan antara Rp. 500.000,- s/d 700.000,-. Tidak cuma babysitter saja kerjanya, tapi mereka juga mau lho ngerjain yang lain...
  2. Yayasan Citra Kartini, telp. 021-7454040. Bisa dicek di www.citrakartini.com. Soal Yayasan yang satu ini, saya sudah dapat beberapa masukan dan sayangnya masukannya kurang baik. Tapi intinya 1: yayasan ini tidak bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa karyawannya dan semua harus ditanggung pengguna jasanya.
  3. Yayasan Tiara Citra, telp. 021-98183357
  4. Yayasan An Nuur Rezta, telp. 021-7990389
  5. Yayasan Karya Mandiri, telp. 021-98190262 / 98219676
  6. Yayasan bina mandiri telp. 0216692533 (jembatan 5)
  7. Yayasan mutiara bunda telp. 0215825005
  8. Yayasan maria cinta telp. 0214504246 / 02170861234
  9. Yayasan Ananda telp. 02170641010
  10. Yayasan Bunda Mandiri telp. 021328800066 (daan mogot)
  11. Yayasan Setulus Ibu telp. 02198623175  / 0215602135
  12. LPK Permata Bunda (bu Sukma) telp. 0214720083
  13. Yayasan Mutiara Kasih Ibu telp. 0818427700
  14. Yayasan Dewi Putri (bp. Daryo) telp. 0215413981 / 0215454638
  15. Yayasan SUIS Buana Bina Mandiri (bu Isti) telp. 081319242518 / 02193403722
  16. Yayasan Kasih Abadi (jl. Lautze) telp. 0213864093 / 0213845622
  17. Yayasan Kasih Abadi (gading). telp. 0214526003
  18. LPK Citra Bunda (gading) telp. 02145842218-9
  19. Yayasan Santa Theresia / bp. Johan (cempaka putih) telp. 0214262271
  20. Yayasan Triananda telp. 0214249030
  21. Ibu Sum (grogol) telp. 081802886681 / 081281996681
  22. Bp. Andy (greenville) telp. 02171602992
  23. Ibu Ani telp. 0213509557 0213509068
  24. Siwi Asih telp. 0215601721
  25. Ibu Sunarti telp. 0215493149
  26. Yayasan Nusa Indah (ibu Nur) telp. 0217758873 / 02192692348
  27. LPK Kharlina Jasa (ibu Lina) telp. 02198130974
  28. LPK Setia (gading) telp. 0214502256
  29. Yayasan Citra Ananda (gading) telp. 0214504146
  30. Yayasan Cinderela telp. 02198107004
  31. Ibu Erna telp. 081387036700
  32. Ibu Monik telp. 081319305182
  33. ‎​YAYASAN SARANA KARYA - Mbak Yetti.
    Jln Danau Indah 8 Blok A 12 no 8 Sunter
    telp. 02165308268 - 70751085 – 08161951535
  34. ‎​YAYASAN TRIANANDA
    Jl. Cempaka Baru 7 no 41
    telp. 0214249030
  35. LPK Permata Bunda
    Jl. Taman kepiting/lindung no.1
    Rawamangun, jak tim
    telp. 021 4720083 / 92837508
  36. Yayasan mutiara kasih ibu
    Rukan manyar c/15
    PIK, jak ut
    (Sbrg Bina Bangsa School)
    telp. 021 56947368, 95560066, 68

NB : Untuk kebenarannya silahkan anda mencari dahulu informasi yang sebanyak-banyaknya sebelum menggunakan jasa yayasan PRT di daftar ini. Jangan sampai anda menyesal di kemudian hari.  Penulis hanya menyampaikan informasi tersebut dan tidak bertanggung jawab bila suatu hari terjadi penipuan/tindak kriminalitas karena informasi ini. Thanks

17 komentar:

  1. hati2 dengan BS yayasan ST cempaka putih, banyak yg ga becus, mending cari yayasan khusus BS, sudah kayak mafia saling kontak sesama rekan BS mending ganti tempat sekalian kalau sudah keburu ambil disini. udah gitu paling mahal diantara tmp lain, tobat saya ambil disini. stoknya banyak tp sptnya prt yg ngaku2 suster

    BalasHapus
  2. Hati2 dgn penyalur bernama ibu arini-cinere..uang administrasi sdh msk,prt hanya 1 minggu alasannya neneknya meninggal,dikasih ganti hanya bertahan 1 minggu lg dgn alasan bpknya sakit..dan sampai 3 bln hanya janji2 saja untuk dicarikan penggantinya,stlh itu sy tlp tdk diangkat,,disms tdk dibales..

    BalasHapus
  3. jgn pernah ambil PEMBANTU dari Yayasan ARYAZ MANDIRI karena tukang tipu semua sponsor IRA tukang Tipu keponakannya "TINI" dijadiin PRT buat nitpu spy ira bs kerja jd prt pas udh kerja blgnya g boleh kerja pdhl ongkos datang kerumah udh diksh, yati org yayasan nyariin org yg utk dijadiin prt cth : an. PUJI gaji Rp. 800.000 tdk bs kerja sama sekali ngepel pk kaki, nyuci piring/gelas tdk bersih dll.
    masalah garansi tp tidak ada alasan adanya cm prt n lg dicari org padahal sdh 2 bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin yang anda maksud yayasan lama, yayasan aryaz mandiri adalah yayasan baru dan pemiliknya bukanlah TINI, melainkan seorang wartawan di salah satu media nasional. boleh anda cek legal formil dan adminitrasi kami dan yang jelas kami YAYASAN BARU.

      silahkan anda cek :
      http://yayasanaryazmandiri.wordpress.com/

      Hapus
    2. perlu anda ketahui bahwa pemilik ARYAZ MANDIRI bukan-lah TINI, mohon diklarifikasi komentar anda.

      Hapus
    3. Inilah kami,...

      http://yayasanaryazmandiri.wordpress.com/info/yayasan-aryaz-mandirimemberikan-pelayanan-dan-mutu-prima/

      legalitas dan kempemilikan kami, tidak ada yang bernama IRA...
      http://yayasanaryazmandiri.wordpress.com/our-legalitas/

      Hapus
    4. untuk mengatahui kami lebih banyak dan susunan serta kepengurusan kami, silahkan anda buka blog kami.

      http://yayasanaryazmandiri.wordpress.com/info/yayasan-aryaz-mandirimemberikan-pelayanan-dan-mutu-prima/

      Hapus
  4. HATI-HATI dengan yayasan bu sri di kediri,PENIPU!!no telp: 0354692427 & 085784781128. Pembantu yang disuplai tidak sesuai perjanjian, dikatakan usia 40thn,ternyata yang datang nenek2 usia sekitar 70-80,sudah bungkuk2,jalan juga susah,ga bisa kerja.. Diminta ganti,tidak ada ganti,duit juga tidak dikembalikan.

    BalasHapus
  5. klo LPK Mitra Bunda bgmn?klo ada yg pnya pengalaman, sharing donk...

    BalasHapus
  6. Saya tahu siapa bu Yati, ketua pelaksana di yayasan Aryaz Mandiri, dan saya sudah berkali-kali mengambil pembantu di tempatnya, sampai sekarang pembantu saya awet.

    BalasHapus
  7. Hati" dengan yayasan jaya mandiri ibu ria - 021.75911822 lebak bulus cilandak..
    Saya bayar Adm + transport 1,7jt..
    1. PRT pertama bilangnya umur 30thn ternyata 35thn, cuma bertahan 18hari alasannya anaknya ga ada yg jaga jadi minta berenti..
    1minggu kemudian baru dpt gantinya tp saya harus bayar 525rb ke yayasan + 125rb ke PRT ongkos dia pulang..

    2. PRT ke 2 katanya umur 39thn ternyata 40thn lebih.. Kerjanya cuma tidur"an + nonton TV.. Saya minta ganti baru di ganti 3hari kemudian saya harus bayar 150rb

    3. PRT ke 3 umurnya 20thn itu bener.. Tp basicnya bukan PRT tetapi TKW kerja massage++.. Baru 1hari kerja minta pulang.. 4hari kemudian baru dpt ganti nya saya harus bayar 390rb

    4. PRT ke 4 kerja 3minggu ternyata hamil.. Minta pulang.. Skr saya minta ganti harus bayar lg kurang lebih 750rb +transport PRT pulang 200rb baru di kirim prt yg baru..

    Bayangin aja blum sampe 2bln udah ganti 4x saya bilang sama yayasan ga mau bayar yg dia minta, pengantinya ga di kirim ke saya..
    Jadi hati" aja buat kawan" yg mau pakai yayasan ini.. Udah buang waktu. Energi , tenaga, uang cuma buat PRT dari yayasan ini..

    BalasHapus
  8. waduhh sama bgt ak jg punya pengalaman buruk sama yayasan jaya mandiri... jangan ambil pembantu atau BS dari yayasan Jaya Mandiri (cilandak) yg punya ibu Ria. kalo ngomong luar biasa manis. tp sekongkol sama PRT yg kerja klo sdh 3 bulan disuruh minta pulang ke majikan. pinter ya pas dengan garansi 3 bulan jadi kita ga bs komplen minta ganti. mana mahal lg adminnya 1,2jt garansi 3bulan.. kalo.PRT dah balik ke yayasan dia tinggal tawarin lg ke calon majikan lain. trs BS (nama nya asih) yg saya yg juga ambil di ibu ria ini ternyata cuma PRT yg dipakein seragam BS. dan denger2 cerita dr PRT yg se yayasan sama BS in, si BS ini dlnya cewek "nakal", dl suka main ke terminal main sama sopir disana sampe nginep bilangnya ke tempat sodara.. parah deh yayasan ga jelas satu ini. jangan sampe ambil dsana. mau jd apa anak dididik sama BS model begitu

    BalasHapus
  9. Ada yg punya contact number yayasna cita buana atau citra buana? thx

    BalasHapus
  10. Pemilik yayasan pt citra kartini mandiri adalah pilot gadungan. Anak2nya gak punya titel. Lihat saja di sejarahnya pt ckm.

    BalasHapus
  11. Pemilik pt citra kartini mandiri adalah pilot gadungan!!!!! Berhati2lah!!! Benyak melakukan pembohongan publik!

    BalasHapus
  12. Saya tidak merekomendasikan Yayasan Jaya Mandiri (Lebak Bulus) cp. Ibu Ria, PRT dan Yayasan sepertinya saling kerjasama, setelah lewat masa Garansi PRT kabur. PRT yang saya ambil dari yayasan ini kabur disaat kita sekeluarga sedang ada acara diluar rumah, PRTnya juga tidak jujur dan suka kasbon dengan alasan untuk sekolah anak/ORTU dikampung. Setelah saya hubungi ternyata dia balik ke Yayasan Jaya Mandiri lagi.

    BalasHapus
  13. taek semua,...cuma mencemarkan nama baik doang, sirik...iri,,,karena bersaing!!!

    BalasHapus